Surabaya (18/03) – Maret hingga Mei merupakan bulan-bulan di adakannya ujian, baik ujian sekolah untuk pelajar SMA/SMK/MA hingga ujian untuk peserta didik Prisma Profesional Surabaya. Pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 kemarin, Prismanians harus menghadapi ujian Business English (BE) yang merupakan agenda yang wajib diikuti oleh semua prodi.

Business English adalah salah satu mata pelajaran yang mengajarkan Prismanians mengenai basic english dalam dunia bisnis. Seperti yang kita ketahui, Prisma Profesional mengutamakan penggunaan bahasa Inggris sebagai landasannya. Mengapa belajar bahasa Inggris itu penting? Karena era dewasa ini menuntut individu untuk mampu berkomunikasi dengan dunia global yang mana bahasa Inggris merupakan bahasa universal.

Prisma Profesional membantu peserta didik untuk mampu bersaing secara global pada era kompetisi dan kompetensi dimana individu di bentuk untuk menjadi SDM yang baik dengan kualitas terbaik. Globalisasi yang bermakna mendunia tentunya mengharuskan setiap orang untuk menyingsingkan lengan baju dan belajar lebih giat lagi agar tidak tertinggal.

Pendidik mata pelajaran bahasa Inggris di Prisma Profesional mengajarkan peserta didiknya untuk tidak takut terhadap bahasa Inggris itu sendiri. Seperti yang diketahui, entah mengapa dan bagaimana pelajaran bahasa Inggris berubah menjadi momok menakutkan bagi sebagian pelajar di Indonesia. Melalui teknik yang menyenangkan sangat membantu Prismanians agar dapat mengerti serta mampu menerapkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

“Ujian BE tidak susah, karena kita selalu mempelajarinya setiap hari. Belajar dan berusaha secara maksimal seperti writing, reading, listening, dan speaking,” jelas Resky Dwi Lyfa (Hotel-2016).

Cr: yulia & wahyu